it's 2PM and 2AM

it's 2PM and 2AM

Pages

Rabu, 01 Juni 2011

ditipu

kejadian ini sih udah terjadi sekitar 1 minggu yg lalu, 20 mei 2011. gue jadi salah satu korban penipuan. ada 13 siswa *include me* yang jadi korbannya dan parahnya gue yg menerima kerugian yang cukup besar. motor gue raib beserta STNK di dalem motornya :'( sedangkan ada 12 Handphone yang ikut raib dibawa, dan dompet beserta uang juga loh yang ikut kebawa si banci ._.

gini ceritanya :

Jadi tadi ada cowok dateng ke sekolah bawa surat dinas yg isinya bakal ada acara hut kodam. Kita disuruh ngirimin 7 cewek dan 6 cowok. sebelumnay ada briefing dulu sama si penipu dan kebetulan gue ngga ikut. kita disuruh buat dateng ke salon pram buat dirias + take foto di dinas pariwisata, kabupaten, sama di smansa. nah gue datengnya ngaret banget, baru berangkat jam setengah 2. disana gue ketemu sama si penipu. first impressionnya sih bad banget ya. dia tinggi, tapi sayang dia item dan kemayu banget. kayak banci deh. terus kita dirias pake kebaya pengantin gitu, yg cowoknya juga. Si penipunya bilang kalo hari besoknya kita bakal diajarin modelling sm ari tulang segala ._. setelah gue udah siap tinggal di curly, si penipu minta kita buat naro hape sama barang" berharga di 1 tas, katanya biar ga ilaang. Nah pas selesai dirias, kita ke studio foto depan salon buat take foto sementara. Nah selesai difoto *sekitar jam 6* kita bingung si penipu udzh ga ada. Tas yg isinya barang-barang berharga juga ga ada. Mirisnya motor gue yg dibawa pergi :( gue panik, novia juga panik karna duitnya ilang sampe 500 ribu. anak-anak pada panik deh semuanya :( karena gue takut dimarahin ortu, terpaksa gue nelpon bayu dulu, minta dia buat dateng. eh ga diangkat -_- yaudah gue telpon aja nyokapnya bayu, alhamdulillah diangkat tapi beliau langsung panik. beliau akhirnya dateng sama bokap bayu dan si bayunya juga dateng. gue cuma bisa nangis doang. make up juga belum dihapus waktu itu.. setelah agak lama akhirnya gue beraniin diri buat nelpon nyokap. nyokap awalnya juga panik banget. hah kalo nginget kejadian itu bikin gue pengen nangs :( setelah semua ortu dateng, guru - guru juga dateng. kita di data sm mereka, dan setelah itu mereka bilang "kalian tenang saja, sekolah akan mengganti rugi kerugian kalian 100%" << tolong baca dan telaah baik-baik ya!!!
akhirnya kita tenang dan kita pulang kerumah masing - masing..

besoknya, orang tua murid kumpul di sekolah. katanya buat ngobrolin masalah kasus ini. oh iya, penipuan ini 100% tanggung jawab sekolah loh, karena sekolah yang mengutus dan memberikan izin untuk kita!! tapi kesel banget soalnya sekolah nggak ngungkit soal ganti rugi. nyesek ya, udah janji tapi ga ditepatin.
siang harinya gue diperiksa di kantor polisi. ditanya-tanya lah, diinterogasi deh. capek!!

besoknya orang intel dari kodam dateng buat mengusut kasus ini. ciri-ciri pelaku, barang-barang yg ilang juga dibahas di pertemuan itu. capek !!

sekarang udah 1 minggu lebih masalah ini terlewatkan. dan dari pihak sekolah pun sampai hari ini, detik ini, belum pernah ngumpulin kita untuk membicarakan perihal ganti rugi atau segala macemnya deh. kalo boleh jujur, maaf frontal, sekolah kayak yg lupa sama masalah ini.

gue masih suka nangis kalo nginget kejadian ini. sampe sekarang pun gue ngga pernah ke sekolah bawa motor. banyak juga hal-hal batin yang bikin gue sedikit terbebanin lah, tapi maaf gak bisa dipublikasiin disini. intinya, hati gue sakit sama sikap dan pertanggung jawabannya. 

"aku percaya bahwa aku akan mendapatkan hal yang lebih baik daripada segalanya"


gue dan temen - temen udah pasrah banget soal ganti rugi. tapi kita masih berharap bakal ada titik terang buat masalah ini. yang jelas, bakal malu besar jadinya kalo ingkar.


whatever lah. terserah. gue capek. ngga kuat. gue kecewa


0 komentar:

Posting Komentar